0

(Sharing) Lokasi sholat jumat di hotel harris malang

Note: Sori huruf H nya kepotong. Nge-crop dari video soalnya.

Saya cari digoogle belum ada yang bahas tentang ini, jadi saya mau sharing tentang ini.

Jadi saya nginap dihotel haris malang (Oktober 2023). Waktu itu pas hari jumat jadi siangnya akan sholat jumat. Namun saya bingung sholat jumatnya dimana? Apakah dihotelnya atau bukan?

Dan akhirnya diberitahu oleh pihak hotel bahwa sholatnya bukan dihotel, tapi dimasjid dekat lokasi hotel, masih didalam komplek riverside.

Nanti dianter-jemput menggunakan bus shuttle hotel harris malang. Lokasi masjidnya paling hanya sekitar 700 meteran dari lokasi hotel (saya lupa nama masjidnya apa).

Kumpul di Lobi hotel harris malang

Infonya jam 11.00 kumpul didepan lobi untuk yang sholat jumat. Saya jam 11.10 baru ke lobi, untung tidak ditinggal.

Kira-kira seperti ini penampakan bus shuttlenya warna orange.

Hotel harris malang

Saya langsung naik dan untungnya masih dapat tempat duduk (alhamdulillah). Sekitar 2 menit kemudian busnya jalan walaupun dalam kondisi belum penuh (sepertinya jika beberapa menit tidak ada yang naik lagi, busnya akan jalan dan nanti balik lagi untuk angkut penumpang).

Sesampainya dimasjid, pak supirnya bilang nanti baliknya akan dijemput lagi ya. Oke sip.

Saya masuk masjid dan masih sepi (saya kira sudah ramai). Lumayan besar masjidnya. Berikut foto masjid yang saya ambil

Hotel harris malang

Khotbahnya menggunakan bahasa indonesia, jadi saya masih bisa mendengar dan memahaminya (hehe).

Pulang dari masjid

Setelah selesai sholat jumat, bus shuttlenya sudah menuggu penumpang, parkir didepan masjid. Saya langsung naik dan tidak berapa lama busnya jalan balik. Waktu itu lumayan panas, jadi dengan adanya bus shuttle ini sangat membantu sekali (dibandingkan dengan jalan kaki?).

Kesimpulan

Kesimpulannya, saya bisa sholat jumat di hotel harris malang. Sekedar review, untuk hotelnya bagus ada 3 kolam renang, kids zone, ruang meeting, mushola dan banyak spot untuk tempat makan/minum untuk nongkrong ataupun bersantai ria. Tempatnya hijau, lokasi hotelnya ada didalam komplek riverside, agak masuk kedalam dari luar jalan umum, kira-kira 1KM dari jalan umum. Lokasinya asri sejuk (berasa seperti dipuncak, hijau).

Komo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.